Minggu, 13 April 2014

Kumpulan Do'a Do'a Penolong

Saudaraku, seiman dan seagama, Nabi pernah bersabda “bahwa kemiskinan akan mendekatkan pada kekafiran” hal ini bisa dimaklumi, karena ujian dengan kemiskinan bila datangnya pada orang yang kurang teguh pendirian dan kurang imannya akan berakibat fatal yang akhirnya mengeluarkan orang tersebut dari keislamannya baik dengan sengaja atau bahkan tanpa sengaja.

Saudaraku, Allah SWT takan memberikan ujian di luar batas kemampuan orang yang diujinya dan selalu memberikan jalan keluarnya. Ada beberapa amalan yang bila diamalkan insyaALLAH akan mendatangkan rizqi yang berkah. Silahkan anda berusaha dengan usaha yang saudara jalankan, apapun itu asal halal. Sesungguhnya kunci kesuksesan seseorang bukan terletak pada jenis usaha apa yang dijalankan, akan tetapi keberkahan dari rizqi yang diterima yang membuat seseorang itu sukses.

Dan mintalah pertolongan dan serahkan segala galanya pada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar Maha Pengasih Dan Maha Penyayang. Wajib usaha dan tawakal..InsyaaAllah apa yang dihajati akan tercapai.

Berbagai amalan yang bisa anda pilih dan amalkan yang sesuai dengan keadaan anda, baik waktu atau jenis usaha

Doa Mendatangkan Rezeki dari Segala Penjuru

1. Doa untuk menarik rezeki dari setiap penjuru (dibaca 7x setelah sholat fardhu)

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhvEaksHA4MO8q5eX6ERgSH3pa3Bdy6gv3K4b8OPu1ZWBGWo9zWGzQeaJmFoiPaeTQ97jFEv6tbIBP1Nv7-6y6pgpOiFZRdeuUMBtIQmll6tzp_Ez-Kbhlfd4KzyGlK5B33b3VZ7y5X6iWB/s1600/doa+menarik+rizeki+dari+setiap+penjuru.jpg
Artinya: “Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Dzat yang maha meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakkanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dari perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu juga. Dan, limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”

2. Doa untuk mendapatkan rezeki yang halal (dibaca 3x setelah sholat jumat/sholat fardhu)

ALLAHUMMA YAA GHANIYYU YA HAMIIDU YAA MUBDI’U YAA MU’IIDU YAA RAHIIMU, YAA WADUUDU AGHNINII BI HALAALIKA‘AN HARAAMIKA WAKFINII BI FADHLIKA ‘AMMAN SIWAAKA WA SHALLALLAHU ‘ALAA MUHAMMADIN WA AALIHI WA SALLAMA.

Artinya: “Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Kaya, wahai Dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai Dzat yang mengembalikan, wahai Dzat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga dan sahabat beliau.”

3. Doa untuk mendapatkan rezeki yang melimpah (dibaca setelah sholat fardhu)

ALLAHUMMA YAA AHADU YAA WAAHIDU YAA MAUJUUDU YAA JAWWAADU YAA BAASITHU YAA KARIIMU YAA WAH-HAABU YAA DZATH THOULI YAA GHANIYYU YAA MUGHNII YAA FATTAHU YAA RAZAAQU YAA ‘ALIIMU YAA HAYYU YAA QAYYUMU YAA RAHMAANU YAA RAHIIM YAA BADII’AS SAMAAWAATI WAL ARDHI YAA DZAL JALAALI WAL IKRAANI YA HANNAANU YAA MANNAANU INFAHNI MINKA NAFHATIN KHAIRIN TUGHNINII ‘AMMAN SIWAAKA

Artinya: Wahai Allah, wahai Dzat Yang Maha Tunggal tidak memiliki bagian, wahai Dzat Yang Maha Tunggal, tidak menyerupai makhluk dan tidak sekutu, wahai Dzat Yang Maujud, wahai Dzat yang amat murah hati, wahai Dzat yang Melempangkan rezeki, wahai Dzat Yang memiliki anugerah, wahai Dzat Yang maha kaya, wahai Dzat yang Maha membuka, wahai Dzat Yang Maha member rizki, wahai Dzat Yang Maha Mengetahui, wahai Dzat Yang Maha Hidup, wahai Dzat yang Maha berdiri sendiri, wahai Dzat Yang Maha Pengasih, wahai Dzat yang Maha Penyayang, wahai Dzat Yang Menciptakan langit dan bumi, wahai Dzat Yang Memiliki keagungan dan Kemuliaan, wahai Dzat yang Maha Memberi, semerbakkanlah aku dari-Mu dengan semerbak yang bagus yang dapat memcukupi aku dari selain Engkau”

4. Doa untuk memudahkan mata pencaharian (dibaca 7x saat menuju tempat kerja)


http://photos1.blogger.com/img/277/5702/1024/005-doapilihan.jpg

BISMILLAHI ' ALAA NAFSII WA MAALII WA DIINIIALLAHUMMA
RODHDINII BI QODHOOIKA WA BAARIK LII FII MAA QUDDIRO'ALAIHI HATTA LAA
UNIBBU TA'JIILA MAA AKHKHOR TA WA LAA TA KHIIRO MAA' AJJALTA

Artinya: “Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridhailah kamu dengan ketetapan-Mu dan berilah kami berkah kepada kami pada segala apa yang Engkau percepat apa yang Engkau akhiri dan tidak pula menyukai mengakhiri apa yang Engkau cepatkan”

Penjelasan:
Doa ini dihaca ketika kita kesulitan mencari mata pencaharian. Insya Allah apabila kita mengamalkannya, maka apa yang kita cari akan datang dengan tidak diduga sebelumnya

 20 Amalan Murah Rezeki

1. Menyempatkan diri untuk selalu beribadah
2. Memperbanyak istighfar
3. Meninggalkan perbuatan dosa
4. Senantiasa mengingat Allah
5. Berbakti dan mendoakan ibu bapa
6. Berbuat baik dan menolong orang yang lemah
7. Tunaikan hajat orang lain
8. Banyak bersholawat
9. Buat kebajikan banyak-banyak
10. Berpagi-pagi : Menurut Rasulullah s.a.w., berpagi-pagi adalah memulakan aktivitas harian sebaik-baik selesai solat Subuh berjemaah adalah amalan yang berkat.
11. Menjalin silaturrahim
12. Membiasakan diri untuk selalu berwudlu
13. Bersedekah
14. Membiasakan diri untuk sholat malam (tahajud)
15. Membiasakan diri untuk sholat Dhuha
16. Bersyukur kepada Allah
17. Mengamalkan Dzikir dan bacaan ayat Qur'an tertentu
18. Berdoa
19. Berikhtiar sehabisnya
20. Bertawakal

7 Amal Pembuka Pintu Rezeki

1. Membaca “La ilaha illahah”. Barang siapa yang lambat rezekinya hendaklah banyak mengucapkan la hawla wala quwwata illa billah (HR.At-Tabrani.)
2. Membaca “La ilaha illallahul malikul haqqul mubin”.
3. Melanggengkan Istighfar.
4. Membaca Surah Al-Ikhlas.
5. Membaca surah al-Waqi’ah
6. Memperbanyak Shalawat atas Nabi Shallahu Alaihi Wa Sallam.
7. Membaca “Subhanallah wabihamdihi subhanallahil ‘adzhim".

“Katakanlah, “Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang”. (Al-Qur’an : Az-Zummar : 53)

I. Diamalkan Setelah Shalat Dhuha
1. Syahadat 3x
2. Istighfar 3 x
3. Shalawat :
Allahumma sholi ‘ala sayyidina muhammadin, sholatan yubariku lii bihi fi maalii wa yastaqimu bihaa haalii , wa ‘ala aaliihi wa shohbihi was salim (baca 100 x)
4. Yaa wahhabu Yaa razaq 1000x (ketika mengucapkan ini konsentrasi penuh sambil memohon apa yang saudara inginkan.(uang misalnya)

Keterangan : Amalkan setelah shalat dhuha, lakukan shalat dhuha sebanyak 8 s.d 12 rakaat, setiap 2 rakaat salam. Dan baca setiap ba’da salam “ yaa baasitu 100x” Setelah 8 rakaat/4 x salam baca doa di atas dari 1
 s.d. Catatan : Rasakanlah perubahan dalam urusan rizqi, karena setelah mengamalkan selama 40 hari anda akan mendapatkan berbagai kemudahan, tapi ingat jangan sampai ditinggalkan amalan tersebut sampai kapanpun, dan jangan lupa keluarkan untuk fakir miskin 2,5% dari harta anda, niscaya keberkahan akan anda terima secara berlipat ganda.

Tapi jangan heran dan aneh bila dalam mengamalkan banyak godaan yang akan anda terima, misalnya rasa malas atau yang lainnya yang membuat anda jadi meninggalkan amalan sebelum tamat.

II. Diamalkan setelah Shalat Subuh
Amalan ini dibaca setiap selesai shalat subuh, penulis sendiri masih mengamalkan dan sedang merasakan keuntungannya, rizqi seakan mengalir deras dari setiap penjuru dan terkadang tidak bias dimengerti dengan akal. Memang begitulah bila Allah menghendaki, apapun bias terjadi. Caranya :
Baca amalan di bawah ini dengan penuh keikhlasan
1. Syahadat 3x
2. Istighfar (astaghfirullahal adhim ) 100x
3. Shalawat :
Allahumma sholi ‘ala sayyidina muhammadin, shalatan tuwasi’u biha ‘alainal arzaqu wa tuhasinu biha lanal akhlaqu wa ‘ala alihi wa sohbihi wa salim 100x
4. Bismillahirrahmanirrahim 1000x
5. Yaa rahman 400x
6. Yaa rahimm 100x
7. Yaa hayyu yaa qoyum 1000x
8. Yaa latif 100x
9. Yaa wahhab 300x
10. Yaa razaq 100x
11. Yaa baasit 100x
12. Yaa ghoniyyu yaa mughni 100x
Shalawat :
Allohumma sholi ‘ala sayyidina muhammadin adada anwairrizqi wal futuhat, yaa basitholladzi yabsutur rizqol limayyasa’u bighoiri hisab ubsut alayya rizqon kasiron min kulli jihatin min khoza ini rizqika bighoiri minnati makhluqin bifadlika wa karomika wa ‘ala alihi wa shohbihi wa salim 100x.
Keterangan :
Baca amalan di atas setiap selesai shalat subuh secara terus menerus, niscaya rizqi akan datang dari segenap penjuru, bisa dikatakan bukan kita yang mencari rizqi tapi sebaliknya rizqi seakan yang mengejar-ngejar kita. tak percaya, ya mungkin karena pada awalnya juga begitu, tapi setelah menginjak hari ke 41 dari amalan di atas baru penulis merasakan keajaibannya. Banyak rizqi yang datang tanpa bisa dimengerti.
Luangkan waktu anda beberapa saat, biasanya amalan di atas hanya membutuhkan waktu 1 jam saja/hari. Tapi keuntungan yang didapat sangat luar biasa. 

III. Diamalkan setelah shalat isa
Sebelum membaca amalan yang akan disamapikan di bawah ini, terlebih dulu lakukan :
• Setelah shalat isya lakukan shalat sunat ba’diyah 2 rakaat
• Shlat witir 11 rakaat , dilakukan 2 rakaat sekali salam dan terakhir 1 rakaat
• Shalat tobat 2 rakaat , setelah selesai shalat tobat bacalah :
o Istighfar /astaghfirullahal adhim 1000x
o Laa ilaaha illa anta subhanaka inni kuntu minadhdholimin 100x
• Shalat hajat 2 rakaat , setelah selesai shalat hajat bacalah:
o Shalawat : asholaatu wassalaamu ‘alaika yaa sayyidi rasullallah, hud bi yadii qolat hillati, adrikni 1000x
o Yaa latif, yaa latif, yaa latif, sampai subuh (usahakan jangan kurang dari 41.000 x)
Catatan : amalan di atas cukup diamalkan sekali saja (tapi tiap malam lebih bagus) bila anda sedang benar-benar mendapat kesulitan yang sudah tidak bias diselesaikan lagi dengan cara biasa.
Amalan di atas harus diamalkan/dibaca dengan konsentrasi penuh dan khusu meminta kepada Allah SWT. Insya allah dalam waktu singkat saudara akan melihat buktinya. Terkadang bias terjadi/melihat bukti hanya dalam hitungan hari saja. Tapi jangan lupa, hanya allah yang kuasa melakukannya.

ILMU MENDATANGKAN REZEKI

1. Barang siapa membaca Basmalah (BISMILLAHIRROHMANIRROOHIM) 1000 kali ketika matahari terbit dengan
menghadap qiblat kemudian membaca sholawat 100 kali, maka Allah akan memberinya rezeki yang tak terduga
2. Barang siapa membaca Basmalah 12.000 kali, setiap seribu kali sholat sunnah 2 rokaat, lalu memohon rezeki yang banyak insya Allah terkabul
3. Barang siapa membaca Basmalah 786 kali setiap hari selama 7 hari berturut-turut dengan maksud memperoleh rezeki yang melimpah , insya Allah akan terwujud.

KAROMAH FATIHAH
1. Siapa yang membaca Al-Fatihah 41 kali antara shalat sunnat qobliyah dan sholat Subuh. maka segala hutangnya akan terbayar, ada saja jalannya dan rezekinya lancar
2. Barang siapa membaca Fatihah setiap selesai Subuh 30 kali, selesai Ashar 20 kali, selesai Maghrib 15 kali, selesai Isya’ 10 kali, maka rezekinya akan dimudahkan oleh Allah.
3. Perhatikan hari Ahad yang ada di permulaan bulan ( bulan Hijriyah ), pada hari Ahad itu bacalah Fatihah 70 kali, hari Senennya baca 60 kali, hari Selasanya baca 50 kali, hari Rabunya 40 kali, hari Kamisnya 30 kali, hari Jumatnya baca 20 kali, hari Sabtunya baca 10 kali, kemudian diulang sampai satu bulan. maka tunggulah keajaiban dari rezeki Anda.

KAROMAH al-IKHLAS
1. Agar dikaruniai Allah rezeki yang banyak, maka bacalah surat al-Ikhlas 1000 kali, lalu memohon untuk dilapangkan rezeki, insya Allah terkabul
2. Apabila Anda ingin mengetahui usaha apa yang dapat mendatangkan rezeki yang banyak, begini caranya : Pada malam Jumat baca al-Ikhlas 66 kali , lalu membaca lafadz “ALLAH” 5631 kali, kemudian membaca ” MASYAALLAH” 1000 kali, lalu membaca sholawat 1000 kali. kemudian tidurlah, maka dalam mimpi Anda akan dipertunjukkan pekerjaan yang membuat Anda sukses.
NB: Bagi saudara yang tertarik silahkan tinggalkan pesan, saya akan memberikan arahan dalam mengamalkan doa di atas, agar apa yang diharapkan lekas tercapai.

Do'a Pelaris  Kedai

1. Di Rumah atau di mana-mana  di tempat yang sesuai bacalah
sebanyak yang mungkin..
Ya Allah Ya Qowiyu Ya Matiin Ya Fattah Ya Razak

2. Dibaca Di dalam Kedai

Wa azzin fin nasi bil hajji yak tuka rijalan wa ngala kulli zomirin yak
tini min kulli fajjin ngamikin liyas hadu mana fi nga lahum.
Sekurang-kurangnya 3 Kali.
 Insya-Allah Mujarab

Doa Pelaris
Sediakan air dan garam (atau juga barang jualan jika dapat).

Kemudian baca Wirid Kunci serta doa;

“Ya Allah Ya Tuhanku, isikan daya kerezekian,
 pelarisan dan pengasihan pada …
(barang jualan)…ini agar siapa saja yang melihatnya
 merasa sangat tertarik dan ingin membelinya dengan izinMu”.

Seterusnya baca 3X;

كُنْ فَيَكُوْن

Teruskan lagi dengan membaca
surah Ar Ra’d ayat 31 sebanyak 33x.

 Ayat ke 31

Bismillaahirrahmaanirrahiim. Walau anna qur-aanan suyyirot bihil jibaalu au quth thi'at bihil ardlu au kullima bihil mau-taa. Bal lillaahil amru jamii'aa. Afalam yai-asil ladziina aamanuu an lauyasyaa-allaahu laha dannaasa jamii'aan. Walaayazaalul ladziina kafaruu tushiibuhum bimaa shona'uu qoori'atun au tahullu quriibaan min daarihim hattaa yaktiya wa'dullaahi, innallaaha laa yukhliful mii'aad.

Artinya:

Dan sekiranya ada suatu bacaan (kitab suci) yang dengan bacaan itu gunung-gunung dapat digoncangkan atau bumi jadi terbelah atau oleh karenanya orang-orang yang sudah mati dapat berbicara, (tentulah Al Quran itulah dia). Sebenarnya segala urusan itu adalah kepunyaan Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman itu mengetahui bahwa seandainya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang yang kafir senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sehingga datanglah janji Allah. Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji.(13: 31)

Zikir 129 X

 يَا لَطِيْفُ

Baca lagi 9X;

اۭللّٰهُ لَطِيْفُۢ بِعِـبَادِهِ ۧۧ
 يَرْزُقُ مَنْ يَش۟ـــاءُ وَهُوَ الْقَوِيُّ الْعَزِيْزُ

Diakhiri dengan membaca Kalimah Syahadah 7X.

Tiupkan pada bahan-bahan yang telah disediakan dan gunakanlah
 bahan-bahantersebut untuk ditabur dan direnjis/disembur di premis
 atau tapak perniagaan.

Tips menghilangkan resah
Ketika hati risau, sedih, banyak masalah, bacalah sebanyak-banyak nya di setiap waktu:

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ

Yaa Hayyu Ya Qoyyum Birahmtika Astaghiitsu

“Ya Allah, Yang Maha Hidup lagi Maha kekal, dengan rahmat Mu aku mohon pertolongan.” (HR. Tirmidzi)

Jangan susah, jangan bibir sulit berdzikir, baik ketika senang ataupun susah, karena Allah senang mendengar semua doa.

Bila Rezeki Terasa Sulit
Bila Anda merasa rezeki terasa sulit, ataupun ada fitnah dari orang lain, ada yang hendak berbuat zolim banyaklah membaca:

حَسْبُنَا اللَّهُ وَنِعْمَ الْوَكِيلُ

Hasbunalloh wa ni’mal wakiil

“Cukuplah Allah untuk (menolong) kami dan Dia sebaik-baik pengurus (yang terserah kepadaNya segala urusan kami.” (QS, Ali-Imran: 173)

Ketika Hati Cemas, Gundah, Takut...

Ambilah air wudhu, kemudian sholat sunnah Syukril wudhu, kemudian bacalah Surat Yasin, Surat Al-Waqi'ah dan Surat Ar-Rohman. Kalau Anda mau lebih nikmat lagi, bangunlah waktu subuh dan tahajudlah. Dan perbanyak Istighfar karena waktu itu membuat hati tenang, nikmat dan bahagia.

"Dan pada waktu sahur mereka ber Istighfar (minta ampunan)." (QS. Adz-Dyariyat: 18)

PULIHKAN SEMANGAT DENGAN DOA, AMALKAN BACA DOA INI SETIAP PAGI DAN MALAM MASA HENDAK TIDUR.

sebaik baiknya baca 3 kali.
baca sambil fahami maksud doa ini dalam hati

" Ya Allah, aku berlindung kepada-mu dari rasa susah dan sedih,
 ku berlindung kepada-mu dari rasa lemah dan malas,
aku berlindung kepada-mu dari sifat pengecut dan kikir dan
aku berlindung kepada-mu dari lilitan hutang dan tekanan orang lain

 DOA SUPAYA JIWA TENANG

Baca sholawat 3 kali , tarik nafas dalam2 sebanyak 3 kali kemudian baca la doa ni sebanyak 3 kali....insyaallah ketenangan akan muncul segera..

Allahumma innii as’aluka nafsan muth-ma-‘innatan, yu’minu biliqaa’ika, wa tardha bi qadhaa-‘ika, wa taqna-‘u bi’athaa’ika.

 Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu jiwa yang tenang, beriman bertemu dengan-Mu, ridha terhadap segala ketentuan-Mu dan menerima sepenuhnya pemberian-Mu

(1) BISMILLAH (Dengan Nama Allah)  = Barangsiapa membaca sebanyak 21 kali ketika hendak tidur, niscaya terpelihara dari godaan dan gangguan syaitan, dari bencana manusia dan jin, daripada kecurian dan kebakaran, dan daripada kematian terkejut. Dan barang siapa membaca sebanyak 50 kali dihadapan orang
yang zalim, hinalah dan masuk ketakutan dalam hati si zalim serta meningkatlah keberanian dan kehebatan kepada pembacanya.

(2) SURAH AL-FATIHAH (Pembukaan) = Barangsiapa membacanya sebanyak 41 kali diantara sembahyang sunatnya, niscaya permintaannya di perkenankan, jika sakit lekas sembuh dan nescaya dikasihi oleh makhluk dan ditakuti oleh musuh. Barang siapa membaca 20 kali sesudah tiap-tiap sembahyang fardhu, nescaya rezkinya dilapangkan oleh Tuhan dan bertambah baik keadaannya, serta bercahaya rohaninya.

(3) AYAT AL-KURSI (Kekuasaan Allah) = Barangsiapa membacanya sekali selepas setiap sembahyang fardhu, niscaya terpelihara dari tipudaya dan ganguan syaitan. Dengan membacanya, seorang yang miskin akan menjadi kaya, dan jika dibaca ketika hendak tidur niscaya akan terselamat dari kecurian, kebakaran
dan kekaraman. Barangsiapa sentiasa membaca ayat Al-Kursi, nescaya Allah akan kurniakan kepada ahli rumahnya kebaikkan yang tidak terhitung banyaknya. Barang siapa berwudlu lalu membaca sekali, niscaya Allah Akan meninggikan darjatnya setinggi 40 darjat dan Allah akan mendatangkan para malaikat menurut bilangan hurufnya, seraya berdoa untuk si pembaca sehinggalah ke hari Qiamat.

    Dan tersebut dalam hadith yang lain :

        "Barangsiapa membacanya ketika hendak tidur, nescaya Allah akan membuka pintu rahmat baginya hingga kesubuh, dan mengarurniakan kota nur menurut bilangan rambut dibadannya. Jika si pembacanya meninggaldunia pada malam itu, ia dikira mati syahid."

Hadith yang lain mengatakan:

    "Barangsiapa membacanya selepas setiap sembahyang fardhu, nescaya akan terpelihara dari kekerasan malakul-maut, dan Allah sendiri yang mencabut rohnya, dan dia akan dibangkitkan bersama para Mujahid yang berjihad beserta para Anbiya hingga ia gugur mati Syahid."

    Imam Jaafar Shadiq . a. mengatakan: :-

        "Barangsiapa membaca sekali, nescaya Allah akan menghindar darinya 1,000 kesukaran duniawi, yang terkecil sekali ialah kemiskinan dan kepapaan, dan 1,000 kesukaran  ukhrawi, yang terkecil sekali ialah azab neraka."

(4) SURAH BANI ISRAIL / AL-ISRA' (anak-anak Israil)  = Barang siapa membacanya ke atas air, lalu diberi minum kepada orang yang bercakap gagap insya Allah akan hilang gagapnya itu. Barang siapa membaca ayat 80 dari surah ini, ketika ia pulang dari perjalanan, niscaya dia akan dimuliakan dan dihormati oleh orang- orang yang setempat dengannya.
  
(5) SURAH AL-QA-SHASH (Cerita) = Barang siapa membacanya ke atas pekerja-pekerjanya, niscaya mereka tidak akan mencuri dan mengkhianat. Barang siapa membaca ayat-ayat 51 hingga 55 dari surah ini, niscaya otaknya akan cergas, akalnya akan sempurna dan budi pekertinya akan halus. 

(6) SURAH YAASIIN (Hai Manusia) = Nabi kita Muhammad s. a. w bersabda : "Tiap-tiap sesuatu mempunyai hati dan hati Al-Quran ialah surah Yaasiin." Yaasiin kerana Allah, niscaya akan terampun segala-gala dosanya kecuali dosa syirik.."
Dalam satu hadith yang lain Baginda s. a. w bersabda: "Hendaklah kamu membaca surah Yaasiin ke atas pesakit-pesakitmu yang menghadapi sakaratul- maut, niscaya Allah s. w. t akan meringankan kekerasan sakaratul-maut itu." Dalam satu hadith yang lain pula Baginda s. a. w bersabda: "Aku ingin benar, agar surah Yaasiin ini dihafaz oleh tiap-tiap umatku."

Barang siapa membacanya sebanyak 41 kali, pasti akan tercapai segala hajat dan cita-citanya. Barang siapa membacanya sebanyak 21 kali pada malam Jumaat, Lalu berdoa istghfar untuk kedua ibu bapanya, niscaya dosa kedua ibu bapanya akan diampunkan oleh Tuhan. Barang siapa membaca sekali ketika membuka kedai atau perniagaan, niscaya akan maju perniagaannya itu. Barang siapa membacanya sekali pada awal malam, andaikata ia mati pada malam itu, pasti ia mati syahid. Barang siapa membacanya sekali selepas tiap-tiap sembahyang Jumaat, niscaya ia akan diselamatkan dari siksa kubur. Jika dibacanya oleh seorang laskar, ketika ia hendak turun kemedan peperangan, Allah akan mengarurniakan kepadanya keberanian dan kegagahan, serta meningkatlah ketakutan pada musuh-musuhnya.

 AMALAN UNTUK ORANG YG TERANIAYA, DOA UNTUK ORANG YANG TERANIAYA

awal Juz 6 Surat al Nisa ayat 148 yang berbunyi:

لا یحب الله الجهر باسوء من القول الا من ظلم وکان الله سمیعا علیمالا

artinya: Allah tidak menyukai perbuatan buruk yang diucapkan secara terus terang, kecuali oleh orang yang dizalimi. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha mengetahui.

Ayat ini “menghalalkan” perkataan buruk atau sumpah serapah yang dilakukan oleh orang orang yang teraniaya atau terzalimi, dan itu semua dikategorikan kedalam “doa”. Doa orang orang yang terzalimi adalah mujarab , langsung didengar dan dikabulkan olehNya,
sebagaimana termaktub dalam sebuah hadits, yang berbunyi:

YANG PASTI ALLAH MAKBULKAN

“Hati-hatilah terhadap doa orang yang terzalimi, karena tidak ada suatu penghalang pun antara doa tersebut dan Allah.” (HR Bukhari).

Di tangan mereka, doa lebih tajam dari pedang dan lebih hebat dari pasukan bersenjata. Maka, hati-hatilah terhadap doa orang terzalimi! Karena jika sudah keluar dari mulut, ia akan berjalan menuju langit. Segera melampaui cakrawala, menembus angkasa, dan diijabahi Sang Maha kuasa

awal Juz 6 Surat al Nisa ayat 148 yang berbunyi:

لا یحب الله الجهر باسوء من القول الا من ظلم وکان الله سمیعا علیمالا

artinya: Allah tidak menyukai perbuatan buruk yang diucapkan secara terus terang, kecuali oleh orang yang dizalimi. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha mengetahui.

 CARA MELEMBUTKAN HATI MANUSIA YANG KERAS
Doa Pelembut Hati Menggunakan Cara Dzikir dan Alquran

Cara terbaik adalah melembutkan hati-hati mereka adalah dengan zikir dan ayat-ayat Allah S.W.T. dan berdoa semuga Dia melembutkan hati-hati mereka yang keras itu.

Doa asas yang digunakan untuk melembutkan hati seseorang ada kaitannya dengan peristiwa sejarah Sayyidina Umar al-Khattab r.a, yaitu ayat yang dirampas oleh Sayyidina Umar daripada adiknya. Bila ayat ini dibaca, hatinya terus menjadi lembut lalu memeluk Islam (ayat tersebut adalah ayat 1-5 surah Taha)

Di antara bahan-bahan ciptaan Allah yang paling keras di dunia ini ialah besi tetapi dapat dilembutkan oleh Nabi Daud a.s. Doa yang ada kaitannya dengan Nabi Allah Daud inilah yang digunakan sebagai kombinasi dengan doa pelembut hati.

PERTAMA.
Mengikut aturannya, bacalah:
Pertama : Baca surah Al-Fatihah ayat 1-7.

Maksudnya :
[1] Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani.
[2] Segala puji tertentu bagi Allah, Tuhan yang memelihara dan mentadbirkan sekalian alam.
[3] Yang Maha Pemurah, lagi Maha Mengasihani.
[4] Yang Menguasai pemerintahan hari Pembalasan (hari akhirat).
[5] Engkaulah saja (Ya Allah) Yang Kami sembah, dan kepada Engkaulah saja kami memohon pertolongan.
[6] Tunjukilah kami jalan yang lurus.
[7] Yaitu jalan orang-orang yang Engkau telah kurniakan nikmat kepada mereka, bukan (jalan) orang-orang yang Engkau telah murkai, dan bukan pula (jalan) orang-orang yang sesat.
 
Kedua : Baca Surah al-Hasyr ayat 21

59:21
Maksudnya : "Sekiranya Kami turunkan Al-Quran ini ke atas sebuah gunung, niscaya engkau melihat gunung itu khusyuk serta pecah belah karena takut kepada Allah. Dan (ingatlah), misal-misal perbandingan ini Kami kemukakan kepada umat manusia, supaya mereka memikirkannya."

Ketiga : Baca Surah Taha ayat 1-5.

Maksudnya :
"Dengan nama Allah. Yang Maha Pemurah , lagi Maha Mengasihani
1.  Thaahaa.
2.  Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah;
3.  Tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah),
4.  Yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.
5.  (Yaitu) Tuhan yang Maha Pemurah. yang bersemayam di atas ‘Arsy."

Kemudian baca doa pelembut hati di bawah

“Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid”

“Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Kamu melembutkan Daud (akan) besi”

Kemudian tiupkan ke air

Doa di atas boleh digunakan untuk semua orang yang keras hati, sentiasa melawan dan tidak menurut kata. Ini termasuk untuk melembutkan hati untuk diri sendiri. Untuk kegunaan diri sendiri, letakkan tangan kanan di dada yaitu di bagian hati dan baca doa di atas. Kemudian tarik nafas perlahan-lahan hingga habis dan lepaskan. Untuk kegunaan orang lain, ketika membaca doa, letakkan tangan kanan di dada yaitu di bagian hati orang yang meminta pertolongan tadi. Bagi orang yang meminta doa pelembut hati melalui wakil, air diberikan untuk diminum.

KEDUA
Dzikir dan Doa Pelembut Hati

Dzikir ini baik buat diamalkan oleh isteri yang mau hati suaminya menjadi lembut atau suami yang mau hati  isterinya menjadi lembut.

Beristighfar sebanyak 3 kali, dan niatkan untuk melembutkan hati suami
Kemudian baca : "Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir "

Selepas membacanya beberapa kali, hembuskan ke atas suami sekira-kira suami tidak perasan. Atau isteri membacanya waktu suami tidur nyenyak. Hembuskanlah di tapak tangan dan letakkan di hati (dada) suami. Mudah-mudahan Allah lembutkan hatinya. Bila hati sudah lembut, mudahlah dibuka kunci perhubungan atau pintu perbincangan. (Dzikir ini juga boleh diamalkan untuk melembutkan hati anak) .

Selain daripada itu amalkan doa ini:
"Ya Allah, lembutkanlah hatinya (suami) sebagaimana Engkau lembutkan besi"

KETIGA
Dzikir dan Doa Pelembut Hati.

Baca Ya Latif, ya Latif sebanyak  7 kali kemudian diikuti dengan membaca Surah Asy-Syura ayat 19. ( baca ayat al-Quran dalam bahasa Arab)

Maksudnya : "Wahai Tuhan yang Maha Pelembut. Allah Maha Lembut terhadap hamba-hambanya; Dia memberi rezeki kepada sesiapa yang Dikehendakinya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa" (Surah Asy-Syuura ayat 19)

Hembus dimuka suami  dan hembusan itu dibawa turun ke hati suami.
Ulangkan sebanyak 3 kali.atau 7 kali. Insya Allah hati suami akan menjadi lembut.

Selain daripada itu amalkan doa ini:

"Ya Allah, lembutkanlah hatinya (suami) sebagaimana Engkau lembutkan besi"
(Cara-cara ini boleh digunakan oleh suami kepada isteri dan ibu bapak kepada anak-anaknya)
{Amalkanlah cara-cara ini setiap hari insya Allah akan ada  perubahan dan kesannya.}

KEEMPAT
Doa Untuk Melembutkan Hati yang Marah

Pada orang yang marah kepada kita, contohnya suami atau rekan, agar lembut hatinya, bacalah dihadapannya Surah an-Nisaa Ayat 84. berulang-ulang (Silahkan rujuk Al-Quran)

Maksudnya: "Semoga Allah menahan kekuatan orang-orang kafir dan Allah yang lebih kuat dan lebih sangat siksaNya. Ya Tuhan yang Maha Pemelihara dan Maha Pemberi Keselamatan."

KELIMA
Apabila kita marah maka doa untuk mengawal diri daripada sifat marah bacakan doa ini :

"Ya Allah, sejukkanlah hatiku dengan salji dan kesejukan dan air yang sejuk. Ya Allah bersihkanlah hatiku daripada dosa-dosa sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih daripada kekotoran." (Hadis Riwayat Tirmizi) Sekiranya isteri ingin menyejukkan hati suami yang marah boleh baca doa diatas dan ubah sedikit :

"Ya Allah, sejukkanlah hati suamiku (... bin ...) dengan salji dan kesejukan dan air yang sejuk. Ya Allah bersihkan hati suamiku (...bin ...) daripada dosa-dosa sebagimana Engkau membersihkan baju yang putih daripada kotoran."

KEENAM
Doa untuk melembutkan hati anak
Doa pelembut hati Surah Asy-Syuura ayat 19'

Maksudnya : "Wahai Tuhan yang Maha Pelembut. Allah Maha Lembut terhadap hamba-hambanya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dikehendakinya dan Dialah Yang Maha Kuat lagi Maha Perkasa" (Surah Asy-Syuura ayat 19)
Baca di waktu malam semasa anak sedang tidur.

i. Letakkan tapak tangan kanan di dada sebelah kiri
ii. Istighfar 3 x kemudian niatkan dalam hati
Ya Allah lembutkanlah hati anakku
Ya Allah jadikanlah anakku ini anak yang soleh/solehah
iii. Kemudian baca doa di atas (Surah Asy-Syuura ayat 19)
iv. Sesudah habis baca doa tadi tiup umbun-umbun kepala , muka dan dada anak 3 X
Amalkan doa ini secara istiqamah, insya Allah akan dapat keberkatan dan pertolongan dari Allah . Doa ini juga boleh di amalkan untuk diri sendiri dengan meletakkan tangan kanan di dada kiri dan baca doa di atas.Boleh juga di amalkan oleh isteri atau suami.

KETUJUH DOA PENGASIH
Kita berdoa semoga kita dikasihi oleh orang-orang yang beriman dan kita mengasihi orang yang beriman,  sebagaimana doa yang diajarkan Nabi S.A.W. yang diriwayatkan oleh Imam Muslim.

"Ya Allah! Limpahkanlah perasaan cinta hamba-Mu ini terhadap diri hamba-Mu yang beriman, limpahkanlah juga perasaan cinta mereka terhadapku."Suami boleh juga berdoa dengan doa pengasih ini  supaya dia mengasihi dan dikasihi oleh isterinya : "Ya Allah! Limpahkanlah perasaan cinta hamba-Mu ini terhadap isteriku dan limpahkanlah juga perasaan cinta isteriku  terhadap diriku"

Sahabat yang dimuliakan,
Doa-doa di atas adalah cara dan ikhtiar kita untuk melembutkan hati insan yang dikasihi sama isteri, suami, anak-anak, ibu bapa, adik beradik, sahabat-sahabat dan sesiapa sahaja dengan niat dan hasrat untuk kebaikan. Semoga hati yang keras dapat dilembutkan dengan izin Allah. Jika sekiranya usaha dan doa telah dilaksanakan hati seseorang itu masih tidak mau lembut dan tetap keras macam batu maka serahkanlah kepada Allah S.W.T. karena sesungguhnya hidayah itu adalah hak mutlak Allah S.W.T.

Nabi S.A.W. berdoa supaya Allah S.W.T. memberi hidayah dan melembutkan hati salah satu daripada dua Umar (yaitu Umar al-Khattab dan Umar bin Hisham (Abu Jahal) maka Allah S.W.T. mengkabulkan doa Nabi S.A.W. dengan diberinya taufik dan hidayah-Nya kepada Umar al-Kahattab.

MEMBUANG SIAL DALAM ISLAM

Setiap manusia kadang kadang mengalami nasib yang tidak berapa baik atau dalam bahasa malasya teruk atau senantiasa ditimpa bala. percaya atau tidak itulah kenyataan yang sering kita hadapi. Apapun sekiranya yang membuat kita ditimpa keadaan yang seperti itu tak perlulah kita membelakangkan Allah Yang Maha Esa. Melalui junjungan Nabi kita Muhammad SAW, panduan dan pedoman yang harus kita pilih adalah dengan meminta kepada Allah SWT.

Coba amalkan dan praktekkan cara ini dengan betul betul ikhlas dan berserah sepenuhnya pada Allah SWT.
Sesungguhnya Allah Maha Pemurah dan Penyayang. Insyaaallah,

caranya.

1. kerjakan sholat hajat 2 rakaat.
2. setelah itu kerjakan sholat hajat istighfar sebanyak 100 kali, sholawat atas Nabi sebanyak 100 kali dan akhir sekali baca tasbih Nabi Yunus sebanyak 313 kali.

DIAMALKAN SETIAP HARI SELAMA 7 HARI BERTURUT-TURUT.


 Oleh karena itu kita jangan berputus asa jika insan yang dikasihi masih tidak mau berubah, yang penting kita teruskan berdoa selepas lepas sholat, dimalam hari selepas sholat tahajjud dan di waktu-waktu mustajab doa semoga dimakbulkan doa dan hajat kita

 MEMBANGUN BENTENG PERLINDUNGAN DARI GANGGUAN SETAN JIN

Barangsiapa berharap kepada Allah agar Allah Ta’ala membangunkan BENTENG PERLINDUNGAN untuk diri sendiri dan keluarga serta teman dan jama’ahnya dari gangguan setan jin baik secara jasmani maupun rohani, hal tersebut karena mendapat barokah SIRR dari guru-guru yang kita tawasuli setiap saat, dengan mengamalkan do’a ini, insya Allah, Allah Ta’ala akan mengijabahi.

yang berkenan boleh mengamalkannya, semoga Allah mengabulkan do’a dan harapan kita semua, aamiin

Do’a dibawah ini dikutip dari kitab Futuhatul Ilahiyat, karya, al-Imam, al-Arif billah, al-Qutub; Habib Ali bin Muhammad bin Husen al-Habsyi ra.

اَللّهُمَّّ اجْعَلْنَا سَالِمًا فِى دِيْنِنَا وَجَسَدِنَا وَقَلْبِنَا وَفِعْلِنَا وَقَوْلِنَا وَنِيَّتِنَا وَوُجْهَتِنَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْم , وَاقْصُرْهُ عَنَّا وَعَنْ مَنْ أَحَبَّنَا قَصْرًا لاَيَخْطُرُلَهُ عَلَى بَالٍ , وَأَدْخِلْنَا فِى دَائِرَةِ وِقَايَتِكَ مِنْهُ الشَّاهِدَةِ لَهَا آَيَةٌ (إِنَّ عِبَادِىْ لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ) فَاجْعَلْنَا يَا رَبِّ مِنْ عِبَادِكَ الَّذِيْنَ لَيْسَ لَهُ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ , وَجَنِّبْنَا الْهَوَى الْمُرْدِى , وَاجْعَلَْ نُفُوْسَنَا فِى النُّفُوْسِ الْمُطْمَئِنَّةِ الرَّاضِيَةِ الْمَرْضِيَّةِ الْكَامِلَةِ , وَحَقِّقْ يَارَبْ جَمِيْعَ مَا رَجَوْنَاهُ , وَتَقَبَّلْ مِنَّا جَمِيْعَ مَا دَعَوْنَاهُ , وَاجْعَلْ لَنَا رَابِطَةً اتِّصَالٍ بِأَهْلِ الْكَمَالِ مِنْ عِبَادِكَ اْلصَالِحِيْنَ وحِزْبِكَ اْلمُفلِحِيْنَ مِنْ مَشَايِخِ اْلقَادِرِيَّةِ وَاْلنَقْسَبَنْدِيَّةِ , وَارْزُقْنَا كَمَالَ اْلأَدَبِ مَعَهُمْ وَحُسْنَ اْلإِعْتِقَادِ فِيْهِمْ وَصِدْقَ اْلوُدِّ لَهُمْ , وَانْفَعْنَابِهِمْ نَفْعًا نَسْتَمِدُّبِهِ مِنْ مَعْرِفَةِ اْلعَارِفِ مِنْهُمْ , وَوِلَايَةِ اْلوَلِيِّ , وَقَرْبِ اْلمُقَرَّبِ , وَصِدْقَ اْلصَادِقِ , وَانْفَعْنَا بِهِمْ , وَسَادَتُنَا اْلأَنْبِيَاءُ وَاْلمُرْسَلُوْنَ . فَنَسْأَلُكَ اللهُمَّ أَنْ تَرْزُقَنَا حِفْظَ حُرْمَتِهِمْ , وَصِدْقَ مَحَبَّتِهِمْ , وَأَنْ تَزِيْدَهُمْ مِنْ فَضْلِكَ الَّذِى أَوْلَيْتَهُمْ زِيَادَةَ تَشْرِيْفِ فَوْقَ شَرَفِهِمْ , وَتَكْمِيْلِ فَوْقَ كَمَالِهِمْ , وَاحْفَظْنَا مِنْ سُوْءِ اْلأَدَبِ مَعَهُمْ فِى كُلِّ قَوْلٍ وَاعْتِقَادٍ وَعَمَلٍ وَنِيَّةٍ , وَاجْعَلْ لَنَا مِنْهُمْ مَدَدًا وَافِرًا , يَا مُجِيْبَ الدَّاعِى وَيَا مُغِيْثَ الْمُسْتَغِيْثِ وَيَا رَاحِمَ الضَّعِيْفِ أَجِبْ دَعْوَاتِنَا وَعَجِّلْ بِقَضَاءِ حَاجَاتِنَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


 Adab-adab berdo'a supaya do'a yang kita sampaikan kepada Allah s.w.t di dengar dan dikabulkan-Nya.

Fahami dan amalkan dengan sepenuh hati

1. Kita hendaklah bersungguh-sungguh yakin bahwa doa kita akan dikabulkan oleh Allah.

اُدْعُوا اللهَ وَأَنْتُمْ مُوْقِنُوْنَ بِاْلإِجَـابَةِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللهَ لاَ يَسْتَجِيْبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاَهٍ

Sabda Nabi SAW  maksudnya : "Berdoalah kamu kepada Allah, sedangkan kamu benar benar yakin akan dikabulkan. Dan ketahuilah olehmu bahwa Allah SWT. tidak akan mengabulkan doa dari hati yang lalai dan tidak bersungguh-sungguh". (Hadis Riwayat Tarmizi dan Al Hakim - Hadis Hasan)

2. Hendaklah tekun dan tidak terburu buru.

لاَ يَزَالُ يُسْتَجَابُ لِلْعَبْدِ مَالَمْ يَدْعُ بِـإِثْمٍ أَوْ قَطِيْعَةِ رَحِمٍ مَـالَمْ يَسْتَعْجِلْ ، قِيْلَ يَارَسُوْلَ اللهِ فَمَا اْلإِسْتِعْجَالِ ؟ قَالَ: يَقُوْلُ قَدْ دَعَوْتُ فَلَمْ أَرَ يُسْتَجَبْ لِى فَيَسْتَحْسِرُ عِنْدَ ذَلِكَ وَيَدَعُ الدُّعَـاءَ.

Sabda Nabi SAW. maksudnya.:" Akan dikabulkan doa hamba selagi ia tidak berdoa dengan dosa atau memutuskan sllaturrahim selama ia tidak isti'jaal. Lalu baginda ditanya:" Ya Rasulallah, apakah yang dikatakan lsti’jaal? "Jawab Nabi SAW :" Dia berkata: Sungguh aku telah berdoa tetapi tidak juga dikabulkan, lalu ia menyesal dan akhirnya ia tidak berdoa lagi." (Hadis Riwayat Imam Musllm)

3. Berdoa dalam semua keadaan:

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يَسْتَجِيْبَ اللهُ لَـهُ عِنْدَ الشَّدَائِدِ وَالْكُرْبِ ، فَلْيُكْثِرِ الدُّعَاءَ فِى الرَّخَـاءِ

Sabda Nabi SAW  maksudnya : "Barangsiapa yang ingin agar Allah mengabulkan doanya ketika ia sedang susah, maka hendaklah ia memperbanyak doa ketika ia sedang hidup senang. (Hadis Sahih Riwayat Tarmidzi dan Al Hakim)

4. Tidak mengutuk keluarga dan hartanya:

لاَ تَدْعُوا عَلَى أَنْفُسِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَوْلاَدِكُمْ وَلاَ تَدْعُوا عَلَى أَمْوَالِكُمْ ،
لاَ تُوَافِقُوا مِنَ اللهِ سَاعَةً يُسْأَلُ فِيْهَا عَطَاءٌ فَيَسْتَجِيْبُ لَكُمْ.

Sabda Nabi SAW maksudnya : "Janganlah kamu mengutuk dirimu, dan jangan pula mengutuk anak-anak kamu dan harta kamu (karena) ada suatu masa yang jika bertepatan do'a kita pada waktu itu nescaya pasti Allah mengabulkannya. (Hadis Riwayat Imam Muslim)

5. Jangan memohon kepada selain Allah:

قَالَ رَسُوْلُ اللهِ لابْنِ عَبَّاٍس رَضِىَ اللهُ عَنْهُمَا: يَا غُلاَمُ ، إِنِّى أُعَلِّمُكَ كَلِمَاتٍ:
اِحْفَظِ اللهَ يَحْفَظْكَ ، اِحْفَظِ اللهَ تَجِدْهُ تُجَـاهَكَ ، إِذَا سَأَلْتَ فَاسْأَلِ اللهَ ، وَإِذَا اسْتَعَنْتَ فَاسْتَعِنْ بِاللهِ.

Sabda Nabi SAW. kepada Ibnu Abbas maksudnya :" Wahai anakku, jlka engkau meminta maka mintalah kepada Allah, dan jika engkau memohon pertolongan maka mohonlah pertolongan kepada Allah. (Hadis Hasan Riwayat Tarmidzi)

6. Berdoa dengan suara yang sederhana:

Allah SWT berfirman maksudnya :
"Berdoalah kepada Tuhanmu dengar merendah diri dan suara yang lembut, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas (tentang yang diminta dan cara meminta). (Surah Al A’raf ayat 55)

Sabda Nabi SAW :

اِرْبَعُوا عَلَى أَنْفُسِكُمْ ، إِنَّكُمْ لاَ تَدْعُوْنَ أَصَمَّ وَلاَ غَائِبًـا ، إِنَّكُمْ تَدْعُوْنَ سَمِبْعًا بَصِيْرًا.

"Kasihanilah dirimu, sesungguhnya kamu tidak memohon kepada yang pekak dan ghaib, sesungguhnya kamu mohon kepada Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat. (Hadis Riwayat Imam.Bukhari dan Muslim)

7. Memohon dengan Al Asmaa-ul Husna:

Allah SWT berfirman:

وَلِلَّهِ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَى فَادْعُوهُ بِهَا وَذَرُوا الَّذِينَ يُلْحِدُونَ فِي أَسْمَائِهِ

Maksudnya : "Hanya milik Allah " asmaa- ul husnaa" itu, maka memohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husnaa itu dan tinggalkanlah orang orang yang menyimpang dalam (menyebut) nama nama-Nya. (Surah Al A’raf ayat 180)

Rasulullah SAW. pernah mendengar seorang lelaki berdoa dalam tasyahhudnya:

اَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ يَااللهُ اْلأَحَـدُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَـهُ

كُفُوًا أَحَدٌ ، أَنْ تَغْفِرَلِى ذُنُوْبِى إِنَّكَ أَنْتَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ.

Artinya: " Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ya Allah Yang Maha Esa lagi tempat meminta, yang tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak serupa dengan seorang juapun, kiranya Engkau ampunilah segala dosaku, sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang". Lalu sabda Nabi: Sesungguhnya dia telah diampuni, sesungguhnya dia telah diampuni. (Hadis Sahih Riwayat Abu Daud, An Nasaai)

8. Mengaku berdosa:

Sabda Nabi s.a.w : Penghulu istighfaar ialah:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّى لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ ، خَلَقْتَنِى وَأَنَا عَبْدُكَ ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ ، أَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ ،

أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ وَأَبُوْءُ بِذَنْبِى فَاغْفِرْلِى فَـإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ.

Artinya: "Ya Allah, Engkau Tuhanku, tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkau telah menciptaku dan aku hamba-Mu, dan aku (terikat) dengan janji-Mu semampu yang aku boleh (laksanakan), aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejahatan yang aku lakukan, aku mengakui bahwa semua nikmat yang Engkau berikan kepadaku adalah milikMu, dan aku mengakui terhadap dosa dosaku, oleh itu ampunilah aku, karena sesungguhnya tiada yang dapat memberi ampunan kecuali hanya Engkau". (Hadis Riwayat Bukhari)

Fadilatnya Penghulu Istighfar: Barangsiapa yang membacanya pada waktu siang dengan penuh keyakinan lalu dia mati sebelum petang maka ia termasuk ahli Syurga. Dan siapa yang membacanya pada waktu malam dengan penuh keyakinan lalu dia mati sebelum pagi maka ia termasuk ahli Syurga. (Hadis Riwayat Bukhari)

9. Jangan terikat dengan sajak dalam doa:

Ibnu Abbas menasihati sahabat-sahabatnya:

فَانْظُرِ السَّجْعَ مِنَ الدُّعَاءِ فَاجْتَنِبْهُ فَإِنِّى عَهِدْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهَ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَأَصْحَابَهُ لاَ يَفْعَلُوْن إِلاَّ ذَلِكَ ؛

يَعْنِى لاَ يَفْعَلُوْنَ إِلاَّ ذَلِكَ اْلإِجْتِنَابُ.

Jauhilah sajak ketika kamu berdo'a, kerana Rasulullah dan para sahabatnya tidak melakukan perkara demikian. (Hadis Sahih Riwayat Imam Bukhari)

10. Berdoa dengan khusyu' dan merendah diri:

Allah SWT berfirman:

وَاذْكُرْ رَبَّكَ فِي نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَخِيفَةً وَدُونَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ بِالْغُدُوِّ وَالْآصَالِ وَلَا تَكُنْ مِنَ الْغَافِلِينَ (205)

Maksudnya : "Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang orang yang lalai." (Surah Al A'raf ayat 205)

Allah SWT berfirman:

كَانُوا يُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَيَدْعُونَنَا رَغَبًا وَرَهَبًا وَكَانُوا لَنَا خَاشِعِينَ(90)

Maksudnya : "Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan perbuatan yang baik dan mereka berdoa kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yanq khusyu' kepada kami." (Surah Al Anbiyaa' ayat 90)

11. Bertaubat dan menjauhkan diri dari segala bentuk dosa :

Rasulullah SAW. berkata tentang seorang lelaki yang mengangkat kedua tangannya ke langit, sambil berdoa:

يَارَبِّ يَارَبِّ ، وَمَطْعَمُهُ حَرَامٌ وَمَلْبَسُهُ حَرَامٌ وَغُذَّى بِالْحَرَامِ ، فَأَنَّى يُسْتَجَابُ لَـهُ.

"Ya Tuhanku, Ya Tuhanku, sedangkan makanannya haram, pakaiannya haram, dan hidup bergelimang dengan perkara haram maka bagaimanakah do'a akan dikabulkan Allah? (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)

12. Berdoa dengan amal soleh :

Agar doa kita segera dikabulkan oleh Allah s.w.t.. maka kita boleh berdo'a kepada-Nya sambil bertawassul dengan amal soleh yang pernah kita lakukan. Allah sangat suka kita menyebut-nyebut amal soleh kita kepada-Nya.

Dalam hadis sahih riwayat Imam Bukhari dan Muslim diceritakan tentang tiga orang yang masuk kedalam gua karena hujan lebat. Mereka terkurung di dalamnya karena batu besar yang jatuh dari atas gunung menutupi pintu gua tersebut. Mereka berdoa kepada Allah sambil menyebut-nyebut amal soleh masing masing. Doa mereka makbul dan akhirnya selamat keluar.

13. Mengulangi doa sebanyak tiga kali:

Diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Imam Muslim bahawa Abdullah Bin Mas'ud berkata: Baginda Rasulullah s.a.w jika berdoa, baginda berdoa sebanyak tiga kali, dan jika baginda memohon baginda memohon sebanyak tiga kali.

14. Bersalawat kepada Nabi SAW.:

Sabda Nabi SAW :

كُلُّ دُعَاءٍ مَحْجُوْبٌ حَتَّى يُصَلِّى عَلَى النَّبِيِّ.

Maksudnya : "Tiap- tiap doa akan terhalang sehingga dia bersalawat kepada Nabi SAW. (Hadis Hasan)

15. Menghadap Kiblat:

Dari Abdullah Bin Mas'ud r.a. katanya:

اِسْتَقْبَلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ الْقِبْلَةَ ، فَدَعَا عَلَى نَفَرٍ مِنْ قُرَيْشٍ.

Nabi Muhammad SAW. menghadap ke Ka'bah, lalu baginda berdoa mengutuk beberapa orang dari golongan Quraisy. (Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim)

16. Mengangkat kedua-dua tangan:

Abdullah Bin Omar r.a. berkata:

رَفَعَ النَّبِيُّ (صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ) يَدَيْهِ فَقَالَ : اَللَّهُمَّ إِنِّى أَبْرَأُ إِلَيْكَ مِمَّا صَنَعَ خَالِدٌ مَرَّتَيْنِ

Nabi Muhammad SAW. mengangkat kedua-dua tangannya, lalu baginda berdoa: "Ya Allah, aku berlepas diri kepada-Mu daripada apa yang dilakukan oleh Khalid (dua kali)." (Diriwayatkan oleh Al Bukhari)

Berkata Abu Musa:

ثُمَّ رَفَعَ يَدَيْهِ فَقَالَ: اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِعُبَيْدِ أَبِى عَامِرٍ ، رَأَيْتُ بَيَاضَ إِبْطَيْهِ.

Kemudian baginda Nabi SAW. mengangkat kedua-dua tangannya, lalu beliau berdoa: "Ya Allah, ampunilah dosa 'Ubaid Bin 'Amir, dan aku melihat keputihan ketiak baginda."(Hadis Riwayat Imam Bukhari)

17. Berwudlu  sebelum berdoa:

Berkata Abu Musa r.a : " Sebelum 'Ubaid Abu 'Amir meninggal dunia, dia telah berpesan kepada aku agar aku menyampaikan salamnya kepada Nabi Muhammad s.a.w.. dan memohon do'anya agar Allah mengampuni dosa-dosanya. Ketika pesan tersebut aku sampaikan kepada baginda Rasul s.a.w lalu baginda menyuruhku agar mengambil sebekas air untuknya. Kemudian beliau berwudhu' dan mengangkatkan kedua-dua tangannya sambil berdo'a: "Ya Allah, ampunilah dosa 'Ubaid Abi 'Amir; dan aku melihat keputihan ketiak baginda. Baginda seterusnya berdoa:

:اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِعُبَيْدِ بْنِ عَامِرٍ ، رَأَيْتُ بَيَاضَ إِبْطَيْهِ ، ثُمَّ قَالَ

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ فَوْقَ كَثِيْرٍ مِنْ خَلْقِكَ مِنَ النَّـاسِ.

"Ya Allah, ampunilah dosa 'Ubaid Abi 'Amir; dan aku melihat keputihan ketiak baginda. Baginda seterusnya berdo'a:" Ya Allah, jadikanlah dia pada Hari Kiamat sebagai orang yang mulia mengatasi kebanyakan makhluk-Mu."

Lalu akupun berkata: Mohon ampunan jugalah untuk aku ya Rasulullah.

Kemudian baginda berdoa:

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لِعَبْدِ اللهِ بْنِ قَيْسٍ ذَنْبَهُ ، وَأَدْخِلْهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مُدْخَلاً كَرِيْمًا

"Ya Allah, ampunilah dosa dosa Abdullah Bin Qais (Abu Musa), dan masukkanlah dia ke dalam tempat masuk yang mulia pada Hari Kiamat. (Hadis Riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim)

18. Berdoa sambll menangis:

Dari Abdullah Bin 'Amr Bin Al 'Ash RA, bahawa Nabi Muhammad SAW membaca ucapan Nabi Isa a.s..:

Ertinya: "Sekiranya Engkau siksakan mereka sesungguhnya mereka adalah hamba hamba—Mu, dan sekiranya Engkau ampuni mereka, sesungguhnya Engkau adalah Maha Mulia lagi Maha Bijaksana". (Surah Al Maidah ayat 118),

Lalu Nabi SAW. menganqkat kedua dua tangannya dan berdoa :


اَللَّهُمَّ أُمَّتِى أُمَّتِى ، (وَبَكَى)

" Ya Allah, umatku, umatku ", (sambil baginda menangis).

Selanjutnya Allah SWT berfirman kepada Jibril (as):

يَا جِبْرِيْلُ اِذْهَبْ إِلَى مُحَمَّدٍ فَقُلْ: إِنَّـا سَنُرْضِيْكَ وَأُمَّتِكَ وَلاَ نَسُوْؤُكَ.

Maksudnya : "Hai Jibril, pergilah engkau kepada Muhammad, dan katakan kepadanya: " Sesungguhnya Kami akan meridhoinya dan umatnya, dan kami tidak akan menyusahkan kamu ". (Hadis Riwayat Muslim)

19. Berdoa sambil merendahkan diri:

Allah SWT. menceritakan tentang keadaan para Nabi ketika mereka memohon kepada-Nya, antaranya:

Maksudnya "Dan (ingatlah kisah) Ayyub, ketika ia menyeru Tuhannya: (" Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang diantara semua penyayang".
(Surah Al Anbiyaa ayat 89)

Maksudnya : "Dan (ingatlah kisah) Zakaria, tatkala ia menyeru Tuhannya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri, dan Engkaulah waris yang paling baik". (Surah Al Anbiyaa ayat 89)

20. Berdoa pada waktu waktu yang mustajab

Kita meyakini bahwa Allah SWT.. telah menetapkan beberapa waktu atau masa yang sangat baik jika kita berdoa didalamnya. Waktu waktu itu antara lain: Pada malam Lailatul Qadr, pada dua pertiga malam, setelah solat waktu dan lain lain.

Firman Allah SWT. yang bermaksud :
"Atau siapakah yang memperkenankan doa orang yang menderita apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghapuskan kesusahan, serta menjadikan kamu pengganti (umat-umat yang telah lalu) mendiami dan menguasai bumi? Adakah sembarang tuhan yang lain bersama-sama Allah? Amat sedikit antara kamu yang mengingati (nikmat Allah itu).
(Surah al-Naml ayat 62)

Sabda Nabi SAW  yang bermaksud :
"Berdo'alah pada waktu mustajab do'a iaitu sewaktu pasukan tentera bertempur, waktu mendirikan solat dan ketika hujan turun".
(Hadis Riwayat Abu Daud).

Sabda Nabi SAW  yang bermaksud, "Tiga bentuk doa yang dimustajabkan Allah; doa ibu bapak terhadap anak, doa orang yang berpuasa dan doa orang yang bermusafir."
(Hadis Riwayat Baihaqi)

Rasulullah SAW pernah ditanya:

أَيُّ الدُّعَـاءِ أَسْمَعُ ؟ قَالَ : جَوْفُ اللَّيْلِ اْلآخِـرِ وَدُبُرُ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوْبَـةِ .

"Doa yang manakah yang paling didengar (diterima)? Jawab baginda: (Doa) akhir malam dan setelah solat wajib. (Hadis Riwayat Tarmizi – Sahih)

 AMALAN UNTUK DIKASIHI SEKALIAN MANUSIA

"Barang siapa yang membaca ayat 62 dan 63 dari surah ini,
nescaya dia akan di cintai dan dihormati oleh sekalian manusia."

وَإِنْ يُرِيدُوا أَنْ يَخْدَعُوكَ فَإِنَّ حَسْبَكَ اللَّهُ ۚ هُوَ الَّذِي أَيَّدَكَ بِنَصْرِهِ وَبِالْمُؤْمِنِينَ

(Al-Anfal, Ayat 62): Dan jika mereka bertujuan hendak menipumu, maka sesungguhnya cukuplah Allah (menjaga dan memberikan perlindungan) kepadamu. Dialah yang menguatkanmu dengan pertolonganNya dan dengan (sokongan) orang-orang yang beriman.

وَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ ۚ لَوْ أَنفَقْتَ مَا فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًا مَّآ أَلَّفْتَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَلَٰكِنَّ ٱللَّهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ ۚ إِنَّهُۥ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

(Al-Anfal, Ayat 63) : Dan (Dialah) yang menyatu-padukan di antara hati mereka (yang beriman itu). Kalaulah engkau belanjakan segala (harta benda) yang ada di bumi, nescaya engkau tidak dapat juga menyatu-padukan di antara hati mereka, akan tetapi Allah telah menyatu-padukan di antara (hati) mereka. Sesungguhnya Dia Maha Kuasa, lagi Maha Bijaksana.

 Tips menyembuhkan mata yang rabun
Sabda Nabi Muhammad s.a.w.:

"Barangsiapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun), maka hendaklah dilakukan:

• Memandang bulan pada awal bulan. Jika tidak kelihatan atau terhalang oleh awan dan lain-lain hal, lakukan pada malam kedua. Jika tidak dapat juga, coba pada malam ketiga atau seterusnya hingga nampak bulan itu.
• Apabila telah kelihatan, hendaklah ia menyapu tangan kanannya ke mata dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 10 kali.
• Sesudah itu mengucapkan pula sebanyak 7 kali doa ini: "Al-Fatihah itu menjadi obat tiap-tiap penyakit dengan rahmat-Mu ya Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang."
• Lalu mengucapkan "Yaa Rabbi" sebanyak 5 kali.
• Terakhir mengucapkan pula doa ini sebanyak 1 kali: "Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan. Ya Allah sehatkanlah, Engkaulah yang menyehatkan"

KEKUATAN DO'A

Do'a tidak selalu mampu mengubah keadaan, tapi Do'a mampu mengubah cara pandang kita .. Do'a tidak selalu mampu mengembalikan mereka yang kita cintai, tapi Do'a mampu memberikan kebahagiaan bagi mereka .. Do'a tidak selalu mampu memperbaiki hati yang hancur, tapi Do'a mampu mengubahnya menjadi sumber kekuatan dan penghiburan ..

Do'a tidak selalu mampu mengubah penyesalan masa lalu, tapi Do'a mampu mengubahnya menjadi harapan .. Do'a tidak selalu mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan kita, tapi Do'a mampu memberi jalan untuk kita mencapai keinginan dan kebutuhan ..

Do'a tidak selalu akan langsung harus dijawab, tapi Do'a mampu untuk menguji kesabaran dan ketekunan kita .. Do'a tidak mampu mengulang waktu, tapi Do'a akan mampu membuat kesempatan datang kembali .. Jadi, Jangan pernah Berhenti Berdo'a. Jangan Berhenti Berharap.. tetaplah Yakin..

Pertolongan Allah mungkin tidak datang terlalu cepat tidak juga terlalu lambat, tapi insyaALLAH pertolongan Allah selalu datang di saat yang TEPAT.

Bukankah rintikan air hujan yang jernih pun datang dari awan yang gelap!!
Bukankah kita dapat menikmati keindahan pelangi pun dari rerintikan hujan kecil!!

Qs. Al-Imran : 139
“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yg paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman”

Qs. Al-Baqarah : 45
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas pertolongan Allah semata”

Qs. At-Taubah : 129
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal”

Qs. Yusuf : 12
“….dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.”

QS. Al Baqarah : 214
“Ketahuilah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat”

Mari kita jemput Takdir Allah melalui usaha dan doá-doa kita
Mari kita Tegakkan yang fardhu.. hidupkan sengan sunnah.. semoga Allah berkenan menjaga setiap langkah-langkah kita agar tetap dalam kebaikan
Amin


 SELAMAT MENGAMALKAN, SEMOGA ALLAH RIDHO. JANGAN LUPA BUKAN DO’A YANG AKAN MEMBERI ANDA KESUKSESAN TAPI ALLAH SWT. DO’A HANYALAH MEDIA SAJA.

 KUNCI KETENANGAN 
“Aku tahu bahwa rezekiku tidak akan jatuh ke tangan orang lain, maka hatiku menjadi tenang.” “Aku tahu bahwa kewajibanku tidak akan dikerjakan orang lain, maka aku sibukkan diriku dengannya.” “Aku yakin Allah memperhatikanku, lalu aku malu untuk menjatuhkan diriku ke dalam dosa.” “Aku tahu ajal itu pasti datang, maka aku selalu bersiap-siap bekal untuk menyambutnya.”

Avoid negative people, for they are the greatest destroyers of self confidence. Surround yourself with people who bring out the best in you.


Semoga Bermanfaat, BARAKALLAAH ..




19 komentar:

  1. Assalamualaikum.... Mau tanya, klu sedang keadaan menstruasi, apa boleh berdzikir sprt yg di sarankan diatas. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih banyak untuk pemilik blog atau room ini karena telah memberi saya ruang untuk berbagi kepada saudara sekalian. Perkenalkan nama saya dewi, saya berasal dari daerah palangkaraya, Kalimantan tengah. Saya anak tunggal dan mewarisi harta kekayaan orang tua saya sebab orang tua saya telah tiada. Alhamdulillah sy dititipi 2 orang anak dan memiliki seorang suami yang awalnya begitu menyayangi saya. Dengan harta warisan itu saya dan suami mencoba membuka usaha rumah makan. Singkat cerita usaha tersebut berhasil dan mendatangkan banyak rejeki bagi saya. Akhirnya saya berani untuk meminjam uang di bank untuk membuka beberapa cabang rumah makan kami. Hidup kami awalnya sangat bahagia. Namun berjalan 3 bulan cobaan pun datang ke kehidupan saya. Suami saya mulai suka berfoya foya bersama temannya dan main perempuan. 2 bulan berlalu, satu demi satu rumah makan saya tutup karena penghasilan dari rumah makan dihabiskan oleh suami saya untuk berfoya foya. Saya sudah tidak tahan lagi dengan kelakuannya dan akhirnya saya putuskan bercerai. Utang bank sudah tak terbayarkan lagi dan saya akhirnya jatuh miskin. Sekolah anakpun terputus. Saya bingung dan rasa ingin menghilang dari semua masalah ini semakin besar. Ditengah rasa stress ini saya gak sengaja membuka salah satu blog dan saya menemukan sebuah nomor telpon katanya bisa membantu masalah hutang piutang saya. Jujur saya takut dan ragu tapi saya coba beranikan diri. Saya ikuti semua arahan dari beliau dan Alhamdulillah masalah hutang piutang pun selesai. Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT berkat Dia-lah saya mendapatkan jalan keluar melalui K.H. Firdaus Al-amin sebagai jembatan dalam menyelesaikan masalah saya. Alhamdulillah habis gelap terbitlah terang saya sekarang sudah memiliki kelimpahan harta dan memiliki rumah penginapan di berbagai daerah di pulau Kalimantan. Sebagai wujud syukur saya, saya membagikan nomor beliau kepada sodara sekalian yang membutuhkan. Hubungi beliau di nomor 085 217 085 469 jika sodara memiliki permasalahan seperti saya silahkan hubungi beliau. Lillahi ta’ala Ini benar benar terjadi pada kehidupan saya. sekian dan terimah kasih . wassalam
















































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































      Hapus
  2. Assalamualaikum.... Mau tanya, klu sedang keadaan menstruasi, apa boleh berdzikir sprt yg di sarankan diatas. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

      Hapus
    2. Assalamualaikum Wr WB…
      SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA..
      Saya Pak Jufri Dari Ambon, Saya Ingin Berbagi Kisa Nyata Saya Waktu Bekerja Di Luar Negeri, Buat yang berada di perantauan Yang Butuh Modal Usaha Atau Punya Hutang Banyak, Dan Ingin Secepatnya Di Lunasi Sampai2 Nekat Bekerja Di Negara Lain Hanya Ingin Melunasi Hutang Piutangnya, Ada Solusi Untuk Anda Kuncinya Harus Yakin Percaya Dan Optimis Maka Apa Yang Anda Minta Akan Berhasil. Saya Sangat Berterima Kasih Kepada Mbah Sugeng, Semoga Selalu Di Beri Kesehatan Dan Keselamatan Di Dunia, Kalau Anda Minat Lewat Pesugihan Tanpa Tumbal Di jamin Aman Dunia Akhirat (Halal) ,HUBUNGI LANGSUNG BAPAK HAJI MBAH SUGENG DI NOMOR HP YANG SUDAH TERCANTUM DISINI
      *PESUGIHAN TERBUKTI NYATA DARI ALAM GAIB TANPA TUMBAL DAN TIDAK MELANGGAR AGAMA MANA PUN*
      SPIRITUAL MBAH SUGENG
      CALL/SMS : { 082277277370 }
      ALAMAT JL AHMAD YANI NO.27
      KECAMATAN TEMPEH
      KABUPATEN LUMAJANG JAWA TIMUR .
      Syarat -Syarat Pesugihan Mbah
      * Harus Member Mbah, Caranya Smskan Data Dirinya Yang Lengkap
      * Wajib Mengirim Maharnya Untuk Pembeli Alat Sesajen
      PESUGIHAN TERBUKTI NYATA MBAH SUGENG
      Sudah banyak yang membuktikan dan bisa di pertanggung jawabkan, Mbah hanya ikhlas membantu tanpa meminta imbalan apa pun. Ada Beberapa Jenis Pesugihan Yang Bisa Mbah Berikan Sebagai Berikut;
      * Pesugihan Uang Gaib
      * Pesugihan Dana Gaib
      * Pesugihan Dana Hibah
      * Pesuggihan Bank Gaib
      * Pesugihan Atm Gaib
      * Pesugihan Uang Balik
      * Pesugihan Uang Asma
      * Pesugihan Tuyul
      * Pesugihan Nikah Jin
      * Pesugihan Jual Janin
      * Pesugihan Togel Dll..
      kalau Ada Salah Satu Pesugihan Terbukti Nyata Bapak Haji Yang Anda Inginkan/Berminat Hubungi Mbah Di Nomor Hp ; +6282277277370 Atau Kunjungi Web Mbah Klik Disini=PESUGIHAN TERBUKTI NYATA SEMOGA ANDA BISA SEPERTI SAYA SEKELUARGA.

      .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
      «´ THANKS SOB ROOMNYA ¨`»
      ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
      SALAM KOMPAK SELALU….Dan Selamat Buat Yang BERHASIL Hari Ini……….

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Ijin untuk mengamalkan doa" yg sudah anda share, semoga bermanfaat, sukses selallu. Salam blogger. http://www.mp3cupid.com

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum saudara seimanku,mohon maaf,saya sudah mengcopi dan belum minta izin ke pada saudara,Alhamdulillah,walau belum sempurna seperti keinginan saya,tp Allhamdulillah rezeki sudah mulai nampak,mohon izin dan ijazahnya,dan semoga ilmu yang saudara berikan menjadi suatu penolong saudara dan kita semua di Yaumil ma'sar nanti.Amin Ya Robbil alamin.

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,
    Saya adalah satu pengamal yang tinggal di Bekasi. Sengaja ingin menulis sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan
    Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar 750juta saya sters hamper bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu dengan kyai ronggo, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI RONGGO KUSUMO kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 3Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 3M yang saya minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada. Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi kyai ronggo kusumo di 082349356043 situsnya www.ronggo-kusumo.blogspot.com agar di berikan arahan. Toh tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi kyai ronggo kusumo pasti akan di bantu

    BalasHapus
  7. Assalamualaikum...saya mhn bimbinganya sekarang lg tdk punya mata pencaharian.hrs Resign dr kerja krn dimintai tolong ibu utk mengurus sengketa tanah.setelah selesai kini bingung lg mencari nafkah.dr Bima 081515758104

    BalasHapus
  8. mohon di share yaa...terima kasih ilmu yang diberi.semoga mendapat keberkatan dari allah s.w t aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, terima kasih banyak untuk pemilik blog atau room ini karena telah memberi saya ruang untuk berbagi kepada saudara sekalian. Perkenalkan nama saya dewi, saya berasal dari daerah palangkaraya, Kalimantan tengah. Saya anak tunggal dan mewarisi harta kekayaan orang tua saya sebab orang tua saya telah tiada. Alhamdulillah sy dititipi 2 orang anak dan memiliki seorang suami yang awalnya begitu menyayangi saya. Dengan harta warisan itu saya dan suami mencoba membuka usaha rumah makan. Singkat cerita usaha tersebut berhasil dan mendatangkan banyak rejeki bagi saya. Akhirnya saya berani untuk meminjam uang di bank untuk membuka beberapa cabang rumah makan kami. Hidup kami awalnya sangat bahagia. Namun berjalan 3 bulan cobaan pun datang ke kehidupan saya. Suami saya mulai suka berfoya foya bersama temannya dan main perempuan. 2 bulan berlalu, satu demi satu rumah makan saya tutup karena penghasilan dari rumah makan dihabiskan oleh suami saya untuk berfoya foya. Saya sudah tidak tahan lagi dengan kelakuannya dan akhirnya saya putuskan bercerai. Utang bank sudah tak terbayarkan lagi dan saya akhirnya jatuh miskin. Sekolah anakpun terputus. Saya bingung dan rasa ingin menghilang dari semua masalah ini semakin besar. Ditengah rasa stress ini saya gak sengaja membuka salah satu blog dan saya menemukan sebuah nomor telpon katanya bisa membantu masalah hutang piutang saya. Jujur saya takut dan ragu tapi saya coba beranikan diri. Saya ikuti semua arahan dari beliau dan Alhamdulillah masalah hutang piutang pun selesai. Puji syukur saya haturkan kepada Allah SWT berkat Dia-lah saya mendapatkan jalan keluar melalui K.H. Firdaus Al-amin sebagai jembatan dalam menyelesaikan masalah saya. Alhamdulillah habis gelap terbitlah terang saya sekarang sudah memiliki kelimpahan harta dan memiliki rumah penginapan di berbagai daerah di pulau Kalimantan. Sebagai wujud syukur saya, saya membagikan nomor beliau kepada sodara sekalian yang membutuhkan. Hubungi beliau di nomor 085 217 085 469 jika sodara memiliki permasalahan seperti saya silahkan hubungi beliau. Lillahi ta’ala Ini benar benar terjadi pada kehidupan saya. sekian dan terimah kasih . wassalam















































































































































































































      Hapus
  9. mohon di share yaa...terima kasih ilmu yang diberi.semoga mendapat keberkatan dari allah s.w t aminn

    BalasHapus
  10. Assalamualaikum wrb, saya mohon maaf jika postingan ini menyinggung perasaan anda semua tapi saya lillahi ta’ala hanya mau menceritakan pengalaman pribadi saya yang mengubah kehidupan saya menjadi sukses. Perkenalkan terlebih dahulu saya Suci Andini tinggal di Riau,dulu saya berprofesi sebagai penjahit namun himpitan ekonomi yakni hutang piutang dalam membangun usaha saya kian semakin besar tapi saya tidak menyerah dengan keadaan saya tetap ikhtiar, pada suatu hari saya membuka buka internet tidak sengaja saya melihat postingan seseorang yang sama seperti keadaan saya tapi beliau sudah berhasil,beliau dibantu oleh Kyai H. Sakti Mangunkarso tanpa pikir panjang saya menghubungi beliau, saya diberikan pencerahaan dan solusi, pada awalnya saya ragu ragu tapi saya coba memberanikan diri mengikuti saran beliau,alhamdulillah berjalan lancar dan sekarang saya punya beberapa mini market dan penginapan didaerah Riau,terimah kasih saya ucapkan pada Kyai H. Sakti Mangunkarso sebab berkat beliau saya bisa seperti ini,mungkin banyak orang yang menyebut saya mengada-ada tapi saya buktikan sendiri,khusus yang serius mau bantuan silahkan hub beliau Kyai Sakti Mangunkarso beliau orangnya ramah ini nomor beliau 0852 1117 4125 ini pengalaman pribadi saya percaya atau tidak semua tergantung pembaca demi Allah ini nyata sekian dan terima kasih ,Assalamualaikum Wrb....allahuakbar....allahuakbar....allahuakbar...

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki ).Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  12. Mohon izin mengamalkan n ijazahnya..

    BalasHapus
  13. Mohon izin mengamalkan n ijazahnya..

    BalasHapus